assalamu'alaikum

Selamat datang di gubug saya yg sangat sederhana ini....


Yah walaupun sederhana, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi kita semua.... Amiin


Monggo dibaca-baca dulu sapa tau da yg pas dihati. Gratis kok gak bayar.....


Rabu, 20 Juli 2011

SEBERAPA PINTARNYA ANDA, , JIKA TAK BERMANFAAT U/ ORANG LAIN TDK ADA GUNANYA

Pernahkah Anda melihat seseorang yang bisa dianggap tidak terlalu ahli dibidang itu tetapi menduduki jabatan tersebut. Sedangkan Anda yang anda rasa layak menduduki jabatan itu akan tetapi Anda hanya bisa melihat dan termenung meratapi kesialan Anda.

Atau pernahkah Anda berpikir , bahwa Anda Pintar tapi orang – orang tidak pernah tahu kepintaran Anda. Atau Anda seorang penulis yang bisa menciptakan karya tulis lebih dari seratus dalam sehari. Namun tidak kunjung menjadi penulis terkenal. Atau, Anda berbakat dalam suatu olahraga. Namun, tidak kunjung menjadi Atlet kelas dunia.

Mengapa ????

Mungkin Anda akan mengatakan dunia ini tidak adil.

Sungguh Itulah adalah perkataan yang salah...

Berhenti menyalahkan dunia. Karena dunia tidak mengurusi masalah ketidakadilan.
Mengapa semua ini terjadi kepada Anda. ? Itu karena Dunia tidak pernah melihat Anda.

Atau Anda adalah seorang yang jenius dan I Q anda melebihi Albert Einstein. Namun, Anda hanya bersembunyi didalam suatu gua yang gelap yang tak satu orang pun tahu keberadaaan Anda.

Apakah semua itu akan menghasilkan sesuatu yang Anda inginkan ?

Bangun dari tidur Anda yang begitu menyiksa itu. Keluar... orang-orang diluar sana sangat membutuhkan keahlian anda.

Tapi, sayangnya mereka tidak pernah tahu kalau anda memiliki keahlian itu. Segera keluar dari gua yang gelap dan sumpek itu.

Keluar, berbaurlah dengan orang penghuni bumi dan tampillah dihadapan mereka. Berkaryalah dengan bakat Anda.
Orang-orang tidak pernah menggunakan anda jika mereka tidak pernah melihat dirimu.

Saya tahu anda pasti mengatakan Malu , tidak percaya diri.

Berhenti untuk malu.
Mulailah percaya akan kemampuan dirimu. Anda tidak akan mengetahui kualitas anda jika anda tidak pernah menunjukkan kualitas Anda didepan mereka.

Manusia diluar sana tidak akan memerlukan Anda jika anda tidak pernah memberikan manfaat kepada mereka.

” habis saya minder, malu, tidak pede,.. Aahh.. begini saja sudah syukur”.
Itu adalah sebuah pernyataan yang SALAH…

Anda minder, malu , tidak pede, canggung, itu semua karena anda tidak terbiasa. Jika anda terbiasa, anda tidak akan pernah mengatakan hal demikian.

Mulai sekarang, berhenti melakukan hal demikian dan berhenti mengatakan kata-kata itu sebagai alasan Anda membela diri. Karena pembelaan anda dengan kata-kata itu tidak pernah membantu anda dalam mewujudkan keinginan anda. Ini hanya masalah tidak terbiasa saja. Bukan masalah ketidakadilan dunia. Oleh karena itu, biasakanlah diri dengan hal-hal yang meningkatkan potensi anda. karena hanya dengan terbiasa anda akan mudah melakukannya.

Tunjukkan kalau anda mampu melakukannya, Anda mampu melakukan yang terbaik bahkan lebih baik dari mereka. Sepintar apapun anda, orang diluar sana tidak akan pernah membutuhkan anda, karena mereka tidak pernah tahu kalau anda pintar.

Maksud saya adalah seberapapun anda pintar, setinggi apapun IQ ilmu anda, jika itu tidak memberikan manfaat untuk orang- orang disekitar anda.
ITU TIDAK AKAN ADA GUNANYA… !!!

Bukankah sebaik-baiknya manusia itu adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia lainnya. Benarkan ???

Mulai sekarang, apapun yang dapat anda lakukan. Lakukanlah.. berkaryalah dengan bakat anda.. berkaryalah dengan hati yang gembira...

Bukan malah mengoceh tak karuan. Tunjukkan kepada mereka karya terbaik anda.. Tunjukkan kepada mereka anda tidak bisa dipandang sebelah mata..

Tunjukkan kepada mereka harga diri anda.. Tunjukkan kepada bangsa bahwa bangsa patut bangga telah memiliki anda. Sebagian besar dari kita adalah pribadi-pribadi yang SUDAH mengetahui apa saja yang harus kita lakukan, dan menyadari keharusan untuk segera melakukannya, tetapi TETAP TIDAK melakukannya.

Itulah mungkin sebab dari sebagian besar perasaan stress yang membebani dada kita. Kita tahu apa yang harus kita lakukan, kita sadar bahwa kita belum melakukannya, kita sadar bahwa semakin lama kita tidak melakukannya akan semakin besar kerugian dan keterlambatan kita; tetapi kita terus membiarkan diri ini tidak melakukannya.

Tetapi, karena kita semua adalah pribadi-pribadi berpekerti baik kesayangan dari Allah Yang Maha Penyayang, kita tidak mungkin dibiarkan menjadi orang-orang yang kerdil karena tidak melakukan yang seharusnya kita lakukan.

Allah akan mendorong, terkadang sedikit memaksa kita untuk bertindak – dengan mengirimkan sebuah keadaan yang kita sebut krisis.
Kita dimasukkan kedalam keadaan-keadaan yang mengancam kebaikan dan kehidupan kita, agar kita berlaku tegas melakukan yang seharusnya kita lakukan.

Dengannya, sebetulnya sebagian besar dari kita adalah orang-orang baik yang sedang menunggu datangnya krisis, agar kita bisa menyegerakan tindakan dan bisa bekerja dengan kesungguhan penuh.

Kita adalah sekelompok orang yang – bila tidak tertekan dan tidak terancam, akan bersikap seolah-olah hidup ini tidak akan meminta pertanggung-jawaban jika kita tidak melakukan yang seharusnya kita lakukan.

Maka, segeralah bangkit, mulailah dari yang mudah, mulailah dari yang dekat, dan pastikanlah Anda memulai sekarang.

Hubungilah mereka yang seharusnya Anda hubungi; temuilah mereka yang telah lama mengharapkan kehadiran Anda; minta maaf-lah kepada dia yang telah terusik ketenangannya karena Anda; berterima kasih-lah kepada mereka yang telah memberi dan berbaik sikap kepada Anda.

Segera tuliskan kedalam sebuah daftar, apa saja yang harus Anda lakukan, dan mulailah untuk segera melakukannya.

Mulailah dari yang mudah, dari yang dekat, dan mulailah segera. Mengenali apa yang seharusnya Anda lakukan dan melakukannya dengan segera – adalah ketegasan yang Anda butuhkan bagi keberhasilan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar